La Amir, S.Ag Memantau Langsung Proses Penilaian Hasil Asesmen Madrasah (AM) oleh Guru MTsN 1 Maluku Tenggara

MTsN 1 Berita Satker 04 Mei 2024 81 kali La Amir, S.Ag Memantau Langsung Proses Penilaian Hasil Asesmen Madrasah (AM) oleh Guru MTsN 1 Maluku Tenggara Kepala Madrasah emantau Langsung Proses Penilaian Hasil Asesmen Madrasah (AM)

Langgur, 4 Mei 2024 - Kepala Madrasah MTsN 1 Maluku Tenggara, La Amir, S.Ag memantau langsung proses penilaian hasil Asesmen Madrasah (AM) yang dilakukan oleh guru di madrasahnya pada Sabtu (4/5/2024)

Asesmen Madrasah (AM) merupakan penilaian komprehensif yang bertujuan untuk memetakan capaian kompetensi peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan. Penilaian ini dilakukan secara nasional dan diikuti oleh seluruh madrasah di Indonesia.

Dalam pemantauan tersebut, La Amir meninjau proses penilaian yang dilakukan oleh guru-guru MTs 1 Maluku Tenggara yang tergabung dalam Tim Pengoreksi yang telah terbentuk di ruang kelas VIII.2 tersebut. Dia memberikan motivasi kepada para guru agar melakukan penilaian dengan objektif dan sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan. "Saya mengapresiasi kerja keras para guru dalam melaksanakan penilaian ini. Saya harap penilaian ini dapat memberikan hasil yang valid dan akurat sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah kita," ujar La Amir.

Proses penilaian hasil Asesmen Madrasah (AM) di MTsN 1 Maluku Tenggara berlangsung selama dua hari, yaitu dari tanggal 4 dan 5 Mei 2024. Penilaian ini mencakup penilaian aspek kognitif, afektif, dan psikomotor. Hasil penilaian Asesmen Madrasah (AM) akan digunakan sebagai dasar untuk menyusun program peningkatan kualitas pembelajaran di madrasah. Selain itu, hasil Asesmen Madrasah (AM) juga akan menjadi bahan evaluasi bagi guru dalam memperbaiki metode dan strategi pembelajaran yang digunakan. La Amir menambahkan, "Kami berharap hasil Asesmen Madrasah (AM) ini dapat menjadi acuan bagi kami dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah kami. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan terbaik bagi peserta didik kami."ujarnya.

#HumasMTsNegeri1MalukuTenggara#