Kunjungan Silaturrahmi Kepala Kankemenag Ke MAN Maluku Tenggara

MAN Malra Berita Satker 19 April 2024 38 kali Kunjungan Silaturrahmi Kepala Kankemenag Ke MAN Maluku Tenggara

Maluku Tenggara, 18/04/2024. Dalam suasana yang penuh kehangatan, Kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. beserta guru dan pegawai menyambut kedatangan kepala Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd, M.Pd. di ruang guru. Kehadiran Kepala Kankemenag dalam rangka silaturahim di Madrasah pasca perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Dalam kunjungannya, Kepala Kantor mengingatkan tentang tupoksi ASN dalam menjalankan peran sebagai pelayan masyarakat dan negara. Selain itu, Kepala Kantor juga memberi nasihat kepada pegawai non ASN agar mempersiapkan diri dengan cara belajar dalam rangka mengikuti perekrutan CPPPK Kemenag RI yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada pertengahan 2024 mendatang, terutama pada materi moderasi beragama. "Salah satu tahapan seleksi dalam tes CPPPK adalah tes moderasi beragama. Oleh karena itu, kalian harus memperbanyak belajar dan mendalami materi moderasi beragama, karena moderasi bergama merupakan salah satu projek utama dari 7 pilot projek Kementerian Agama Republik Indonesia, ujar Raharusun".

Melanjutkan arahan Kepala Kankemenag, Kepala MAN Maluku Tenggara juga mengingatkan tentang pentingnya profesionalitas dan kolaborasi kepada guru dan pegawai di lingkungan MAN Maluku Tenggara agar tercipta budaya kerja yang harmonis. Beliau juga memberikan semangat dan dukungan kepada guru dan pegawai yang akan mengikuti seleksi CPPPK agar lebih banyak mempelajari materi-materi dalam seleksi kali ini. 

Pertemuan diakhiri dengan jamuan makan siang bersama Kepala Kankemenag Maluku Tenggara, dewan guru, dan seluruh pegawai MAN Maluku Tenggara. (FL)