Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Kei Besar, Kakankemenag Pantau Sarana Prasarana Sejumlah Madrasah

Humas Berita Utama 07 Maret 2024 34 kali Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Kei Besar, Kakankemenag Pantau Sarana Prasarana Sejumlah Madrasah

Langgur - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd. didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Abd, Gani Reniwuryaan, SHI., M.Pd., melaksanakan kunjugan kerja ke Kecamatan Kei Besar, Elat, pada Rabu, 6 Maret 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Kakan Kemenag untuk mengunjungi sejumlah madrasahdi Elat, Kecamatan Kei Besar. 

Dalam kunjungannya, Ahmad Raharusun melakukan inspeksi terhadap berbagai aspek pendidikan di kMadrasah Tsanawiyah Negeri 3 Malra dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Malra. Ia memantau proses belajar mengajar, kondisi infrastruktur sekolah, serta ketersediaan fasilitas pendukung lainnya. 

Tujuan utama dari kegiatan monitoring ini menurutnya adalah untuk memastikan bahwa madrasah-madrasah tersebut beroperasi sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kemenag dan memenuhi kebutuhan pendidikan siswa.

Kegiatan monitoring ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada guru-guru dan siswa, serta untuk mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan atau pengembangan lebih lanjut. Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, kualitas pendidikan di madrasah-madrasah di Maluku Tenggara dapat terus meningkat sesuai dengan arahan Kemenag.

Ahmad Raharusun yang ditemui usai lakukan kunjungan menyatakan bahwa, pendidikan adalah kunci untuk mencapai kemajuan dan pembangunan yang berkelanjutan. "Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan pendidikan di wilayah ini dengan melakukan monitoring secara berkala dan memberikan bimbingan yang diperlukan kepada para pengelola madrasah," ujar Raharusun.

Kunjungan kerja Kepala Kemenag Maluku Tenggara ke Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Malra dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Malra di Elat diharapkan dapat menjadi momentum bagi peningkatan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.