KUA Kei Kecil Rayakan Maulid Nabi Bersama Majelis Taklim: Menggali Urgensi Peringatan Maulid Muhammad SAW

Fatmawatty Dewi Tukloy Berita Satker 19 September 2024 3 kali KUA Kei Kecil Rayakan Maulid Nabi Bersama Majelis Taklim: Menggali Urgensi Peringatan Maulid Muhammad SAW

Langgur, 19/09/2024- Dalam rangka memperingati momentum bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kua Kei Kecil kembali menggelar acara PERMATA (Pembinaan Rutin Majelis Taklim) yang kali ini bertema “Urgensi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW”. Acara yang berlangsung di balai nikah dan haji KUA Kei Kecil ini dihadiri oleh puluhan ibu-ibu Majelis Taklim dari berbagai Ohoi/Desa di wilayah Kei Kecil.

Acara diawali dengan pembacaan Mahalul Qiyam dan dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh kepala KUA Kei Kecil, Muchlis Azhari Rahayaan, S. Sos, yang membahas tentang sejarah Maulid dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Dalam penjelasannya, kepala KUA menyatakan, “Melalui peringatan Maulid, kita diingatkan untuk menerapkan ajaran Nabi dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama.”

Sebagai penutup, acara ditandai dengan doa bersama, yang dipimpin oleh kepala KUA Kei Kecil, Muchlis Azhari Rahayaan, untuk mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi seluruh umat Islam. “Semoga peringatan ini dapat memperkuat iman kita dan mendorong kita untuk lebih mencintai ajaran Nabi,” harapnya.

Dengan terselenggaranya PERMATA kali ini, diharapkan masyarakat KUA Kei Kecil semakin terinspirasi untuk terus belajar dan mengamalkan ajaran Islam, serta menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah dan amal kebaikan