KUA Kecamatan Kei Kecil Gelar Simulasi Manasik Haji di Masjid Agung Ruadhoh Maluku Tenggara

KUA Kei Kecil Berita Satker 29 April 2024 52 kali KUA Kecamatan Kei Kecil Gelar Simulasi Manasik Haji di Masjid  Agung Ruadhoh Maluku Tenggara simulasi Towaf

Langgur - Kantor Urusan Agama  Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, menggelar simulasi manasik haji di Masjid Agung Ruadhoh,  Sabtu 27/4/2024. Kepala KUA Kecamatan Kei Kecil Muchlis Azhari Rahayaan menjelaskan, kegiatan simulasi manasik haji ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada calon jamaah haji tentang tata cara melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

"Simulasi ini penting dilakukan agar para calon jamaah haji dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memahami seluruh rangkaian ibadah haji," kata Rahayaan. Ia menambahkan, simulasi manasik haji ini diikuti oleh 82 calon jamaah haji yang berasal dari Kecamatan Kei Kecil dan Kecamatan Kei Besar. Dalam simulasi ini, para calon jamaah haji mendapatkan materi tentang tata cara ihram, tawaf, sa'i, wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, dan Mina, serta melempar jumrah.elain itu, para calon jamaah haji juga mendapatkan materi tentang kesehatan, keselamatan, dan keamanan selama menjalankan ibadah haji.

Kami berharap melalui simulasi ini, para calon jamaah haji dapat memahami seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan mabrur," ujar Rahayaan. Salah seorang calon jamaah haji, Sri Wahyuni, mengapresiasi kegiatan simulasi manasik haji yang diselenggarakan oleh KUA Kecamatan Kei Kecil. "Simulasi ini sangat bermanfaat bagi kami karena kami dapat memperoleh pemahaman yang jelas tentang tata cara melaksanakan ibadah haji," kata sri Wahyuni. Ia berharap, simulasi manasik haji ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat membantu para calon jamaah haji dalam mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah haji dengan baik.