KPU Goes to School, Siswa MAN Maluku Tenggara Ikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula

MAN Malra Berita Utama 11 September 2024 245 kali KPU Goes to School, Siswa MAN Maluku Tenggara Ikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula Ketua KPU Maluku Tenggara sedang menyampaikan materi Sosialisasi di hadapan siswa MAN Maluku Tenggara

Langgur, 11/09/2024 - Dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih pemula dalam menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku serta Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara, KPU melakukan kerjasama multipihak dengan Sekolah dan Madrasah melalui kegiatan yang bertajuk “KPU Goes to School”. Siswa MAN Maluku Tenggara menjadi salah satu sasaran dalam program tersebut.

Berlokasi di Gedung Aula MAN Maluku Tenggara pada Rabu (11/9), seluruh siswa kelas XII mengikuti sosialisasi dari KPU Kabupaten Maluku Tenggara. Acara diawali dengan sambutan dari Pelaksana Tugas Kepala MAN Maluku Tenggara, M. Arsad Kobarubun, MM. dan dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Ketua KPU Maluku Tenggara, Basuki Rahmat Oat.

Di tengah sambutannya Basuki mengatakan maksud dilakukannya kegiatan ini tidak lain untuk mengajak pemilih pemula dan pemilih muda untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku serta Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara pada 27 November 2024 mendatang. Selain itu, acara ini juga untuk mengkampanyekan bahwa pemilih pemula dan pemilih muda harus menjadi subjek pemilu yakni turut serta menjadi agen sosialisasi yang mampu memberikan pengaruh pada masyarakat untuk menyuarakan pentingnya menggunakan hak pilih.

“Jadi ada tiga tujuan besar kita disini. Prinsipnya kita inginkan tahapan hingga pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Bupati berjalan aman, sukses dan damai. Kami dari KPU Kabupaten Maluku Tenggara menyasar pemilih pemula dan pemilih muda seperti adik-adik yang ada di hadapan saya saat ini untuk mengajak kalian semua ikut berpartisipasi menyukseskan agenda demokrasi tersebut yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang. “. Ucap Basuki.

Dalam sosialisasi ini selain menyimak paparan dari narasumber, para peserta juga diajak untuk berdiskusi mengenai calon pemimpin yang ideal di masyarakat dalam sesi tanya jawab serta pemberian hadiah bagi peserta yang aktif dalam diskusi. (humas/FL)