Ketua DWP Kemenag Maluku Tenggara Sriyanti Raharusun Dampingi Kakan Kemenag dalam Carnaval Budaya Islami dan Peringatan Maulid Nabi 1446 H

Humas Berita Utama 16 September 2024 47 kali Ketua DWP Kemenag Maluku Tenggara Sriyanti Raharusun Dampingi Kakan Kemenag dalam Carnaval Budaya Islami dan Peringatan Maulid Nabi 1446 H

Langgur, Inmas (16/9/2024) – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama  Maluku Tenggara, Sriyanti Raharusun, mendampingi Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., dalam acara Carnaval Budaya Islami yang diselenggarakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, pada Senin (16/9/2024). Acara carnaval dihadiri oleh Pembina BKMT Maluku Tenggara, Hj. Eva Eliya Hanubun, Manager Gota Supermarket, serta tokoh lintas agama seperti pendeta, pastor, dan biarawati, sebagai bentuk toleransi dan penghargaan terhadap keberagaman agama di Maluku Tenggara.

Acara karnaval yang berlangsung meriah ini terselenggara atas kerja sama antara Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Maluku Tenggara dan Kantor Kemenag Maluku Tenggara. .

Setelah karnaval, acara dilanjutkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raudah Pemda Malra. 

Sriyanti Raharusun, sebagai Ketua DWP Kemenag Malra yang ditemui Tim Humas Kemenag usai acara menyampaikan apresiasi serta memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan acara ini, yang tidak hanya menjadi ajang peringatan hari besar keagamaan, tetapi juga memperkuat silaturahmi antarumat beragama. Kehadirannya bersama tokoh-tokoh lintas agama mempertegas komitmen Kemenag Maluku Tenggara dalam mempromosikan kerukunan dan toleransi di wilayah ini.

Acara tersebut berjalan dengan khidmat dan sukses, mempertemukan berbagai elemen masyarakat yang bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan semangat kebersamaan.