Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Lakukan Monev di Kei Besar, Dorong Penyuluh Agama Kristen Bangun Komunitas Sesuai Ajaran Kristiani

Kristen Berita Satker 07 Maret 2024 28 kali Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Lakukan Monev di Kei Besar, Dorong Penyuluh Agama Kristen Bangun Komunitas Sesuai Ajaran Kristiani

Langgur - Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Intan Endriawati Ukru, S.Si,  melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Penyuluh Agama Kristen yang bertugas di wilayah Kecamatan Kei Besar. 

Dalam Kegiatan monev ini, Ia didampingi oleh Pengawas Pendidikan Agama Kristen, Derika Teurupun, S.Th, Dalam Kegiatan monev ini, Ia didampingi oleh Pengawas Pendidikan Agama Kristen, Derika Teurupun, S.Th, yang pada saat yang sama ikut melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah di Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) Yamtel.

Selain melakukan monitoring, Intan Ukru juga menggelar pertemuan dengan para Penyuluh dan Guru Agama Kristen. Dalam pertemuan ini, ia menegaskan pentingnya peran penyuluh agama Kristen dalam membangun komunitas serta menjaga keberlangsungan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat. 

"Peran penyuluh Kristen tidak hanya terbatas pada ranah keagamaan, namun juga membentuk karakter dan moral yang kokoh dalam bingkai ajaran Kristiani," ujarnya.

Sementara itu, Pengawas Pendidikan Agama Kristen, Derika Teurupun, S.Th, yang juga turut memberikan turut arahan, menyoroti kualitas dan integritas dalam pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah di SMAK Yamtel. 

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap proses pendidikan dan evaluasi di SMAK Yamtel berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan, serta memberikan kesempatan yang adil bagi setiap siswa untuk mengungkapkan kemampuan mereka," kata Derika.

Kegiatan Monev ini sangat penting untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan dan pendidikan agama Kristen. Diharapkan, melalui sinergi antara Kasi Bimas Kristen dan Pengawas Pendidikan Agama Kristen, lebih banyak prestasi dan kemajuan dapat diraih dalam pembangunan pendidikan dan pengembangan nilai-nilai keagamaan di Kei Besar.