Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Malra Berikan Pembinaan Iman Dan Takwa kepada Siswa MTsN 1 Maluku Tenggara

Humas Berita Utama 22 Agustus 2024 34 kali Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Malra Berikan Pembinaan Iman Dan Takwa kepada Siswa MTsN 1 Maluku Tenggara

Langgur, Inmas (22/8/2024) Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Maluku Tenggara, Bukhori Zainun, S.HI., M.HI., memberikan pembinaan iman dan takwa bagi para siswa Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Maluku Tenggara hari ini Kamis, 22/8/2024 bertempat di Masjid Ikhlas Beramal Kemenag Malra.

Dalam pembinaan tersebut, Bukhori Zainun menekankan pentingnya menjalankan ibadah secara rutin sebagai fondasi utama dalam kehidupan seorang Muslim. Ia menyampaikan kepada para siswa agar rajin beribadah, seperti sholat dan mengaji

"Bukan hanya menjalankan sholat lima waktu dan mengaji Al-Quran yang harus dijadikan kebiasaan, tetapi juga menguatkan hubungan dengan Allah dan terus mendekatkan diri kepada-Nya," ujar Bukhori di hadapan para siswa.

Selain itu, Bukhori juga menekankan pentingnya ketaatan kepada orang tua sebagai bagian dari ketaatan kepada Allah. Ia mengingatkan para siswa untuk selalu menghormati, mendengar nasihat, dan mendoakan orang tua mereka sebagai wujud bakti dan rasa syukur.

"Orang tua adalah pintu surga kita. Taat dan hormat kepada mereka bukan hanya kewajiban, tetapi juga cara untuk mendapatkan berkah dan ridha dari Allah," tambahnya.

Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan pengetahuan beragama bagi para siswa dan mendorong mereka agar terus mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. 

Bukhori Zainun dalam wawancaranya dengan Tim Humas Kemenag Malra menyampaikan harapannya, " semoga dengan pembinaan yang dilakukan secara rutin, para siswa dapat tumbuh menjadi generasi yang taat beribadah, berakhlak mulia, dan berbakti kepada orang tua.