Kepala Seksi Bimas Islam Bacakan Doa pada Acara Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

Fitrotussalamah Z. Matdoan Berita Satker 13 Juni 2024 45 kali Kepala Seksi Bimas Islam Bacakan Doa pada Acara Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bukhori Zainun, S.HI)

Maluku Tenggara - Pada hari Kamis, 13 Juni 2024, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Maluku Tenggara, Bukhari Zainun, SHI., hadir dan membacakan doa pada acara yang digelar olejh Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, pada Kamis, 13/06/2024.

Kegiatan yang bertajuk peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner ini berlangsung di Hotel Syafira Jl, Jenderal Soedirman Langgur dan dibuka secara resmi oleh Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tenggara.

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi Bimas Islam hadir mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara sekaligus membacakan doa pembukaan kegiatan  untuk memohon kelancaran dan keberkahan selama kegiatan berlangsung, serta untuk keselamatan semua peserta yang hadir.

Pelatihan ini diikuti oleh berbagai pelaku usaha kuliner di Maluku Tenggara yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan agar dapat memenuhi standar kebersihan dan terus berinovasi dalam menyajikan makanan. Dengan pelatihan ini, diharapkan para peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk memajukan usaha kuliner mereka, sekaligus mendukung perkembangan pariwisata di daerah.

Acara pelatihan ini merupakan salah satu program prioritas dari Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara untuk meningkatkan kualitas pariwisata lokal. Dengan memperkenalkan dan mempromosikan keunggulan kuliner daerah kepada wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, diharapkan dapat menciptakan daya tarik yang lebih besar bagi Maluku Tenggara sebagai destinasi wisata.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan para pelaku usaha kuliner semakin terdorong untuk berinovasi dan menjaga higienitas sajian mereka, sehingga bisa memberikan pengalaman kuliner yang terbaik dan aman bagi wisatawan yang berkunjung ke Maluku Tenggara.