Kepala MTsN 2 Maluku Tenggara Dampingi Kepala KUA Kei Kecil Timur untuk Memberikan Sosialisasi

MTsN 2 Berita Utama 11 September 2024 37 kali Kepala MTsN 2 Maluku Tenggara Dampingi Kepala KUA Kei Kecil Timur untuk Memberikan Sosialisasi Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, mendampingi Kepala KUA Kei Kecil Timur, Yasin Abdillah, S.H dan Penghulu Milhan Rehalat, S.H, untuk melakukan sosialisasi di MTs Negeri 2 Maluku T

Maluku Tenggara, (Inmas) 11/09/2024 - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, mendampingi Kepala KUA Kei Kecil Timur, Yasin Abdillah, S.H dan Penghulu Milhan Rehalat, S.H, untuk melakukan sosialisasi di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Rabu, (11/09/2024).

Matdoan, mengawali kegiatan sosialisasi dengan memberikan sambutan singkat kepada peserta didik agar memperhatikan dan tenang saat sosialisasi berlangsung.

"Saya mengawali kegiatan sosialisasi dengan memberikan sambutan. Sekaligus mengingatkan kepada siswa-siswi kami, untuk tetap tenang dan memperhatikan pada saat sosialisasi berlangsung". Kata Matdoan saat diwawancarai

Setelah arahan dari Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala KUA Kei Kecil Timur.

Kepala KUA Kei Kecil Timur, membukanya dengan menyapa para peserta didik dengan sebutan santriwan dan santriwati. Kemudian dilanjutkan dengan perkembangan remaja dan ciri-ciri orang yang tergolong remaja.

Selanjutnya, Kepala KUA juga menjelaskan terkait pernikahan dini dan kenakalan remaja yang biasanya dilakukan oleh anak-anak SMP/MTs. Kemudian diakhiri juga dengan beberapa nasehat dan ajakan untuk menghindari pacaran dan nikah dini.

Kemudian dilanjutkan oleh Penghulu Milhan Rehalat, S.HI. Mengawali materi dengan nasehat dan perumpamaan orang-orang sukses. Selanjutnya memberikan hadiah kepada peserta didik yang dapat memberikan kesimpulan mengenai materi yang telah disampaikan oleh Kepala KUA Kei Kecil Timur.

Rehalat, kemudian melanjutkan materinya terkait pernikahan dini dan kenakalan remaja yang lebih berfokus kepada contoh kongkrit di masyarakat dan keluarga.

Terakhir, sosialisasi ini ditutup dengan memberikan hadiah kepada peserta didik yang mampu menyampaikan closing statement dan diikuti oleh peserta didik yang lain. Serta ditutup dengan foto bersama, sebagai dokumentasi. (Iqbal)