Kepala MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Gelar Pemeriksaan Perangkat Pembelajaran Sebelum Mengajar di Kelas

MTsN 2 Berita Satker 17 September 2024 40 kali Kepala MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Gelar Pemeriksaan Perangkat Pembelajaran Sebelum Mengajar di Kelas Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, gelar pemeriksaan perangkat pembelajaran guru-guru sebelum masuk mengajar di dalam kelas. Langgur Selasa, (17/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, gelar pemeriksaan perangkat pembelajaran guru-guru sebelum masuk mengajar di dalam kelas. Langgur Selasa, (17/09/2024).

Matdoan, bersyukur karena hampir semua guru telah membuat perangkat pembelajaran dengan baik. Meskipun ada beberapa orang yang belum dilakukan pemeriksaan perangkat pembelajaran.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena sebagian besar guru telah membuat perangkat pembelajarannya dengan baik. Meskipun ada beberapa orang guru yang berhalangan hadir sehingga belum saya periksa perangkat pembelajarannya.” Kata Matdoan saat diwawancarai.

Selanjutnya, Matdoan mengatakan bahwa supervisi perangkat pembelajaran kepada guru-guru, merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Kepala Madrasah kepada semua guru yang ingin mengajar di kelas.

"Pelaksanaan supervisi ini, adalah hal yang wajib bagi setiap guru yang ingin mengajar. Karena saya selaku Kepala Madrasah sudah sepatutnya memeriksa terlebih dahulu, baru guru itu dapat mengajar di kelas”. Lanjut Matdoan saat diwawancarai.

Selain itu, Matdoan menyampaikan pemeriksaan perangkat pembelajaran ini juga sudah dilakukan sejak awal semester dan akan terus berlanjut hingga akhir semester nanti.

“Pemeriksaan perangkat pembelajaran ini, sebenarnya sudah kami lakukan sejak awal semester pada bulan Juli lalu. Selain itu pemeriksaan ini juga akan terus berlanjut hingga semester ini berakhir”. Ujar Matdoan saat diwawancarai

Selanjutnya, Matdoan berharap agar semua guru tetap konsisten untuk selalu membuat perangkat pembelajaran sebelum masuk mengejar di dalam kelas. Sehingga berdampak kepada proses dan hasil belajar peserta didik.

"Selanjutnya saya juga berharap kepada bapak ibu guru yang ada di sekolah kita. Semoga tetap konsisten dan istiqomah dalam membuat perangkat pembelajaran sebelum masuk mengajar di kelas. Karena jika perangkat pembelajarannya dibuat, maka sangat berpengaruh kepada proses pembelajaran dan juga hasil pembelajaran anak-anak kami nanti”. Tutup Matdoan saat diwawancarai (Iqbal)