Kepala MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Gelar Monev Pembinaan Baca Tulis Al-Qur’an di Aula

MTsN 2 Berita Satker 19 September 2024 6 kali Kepala MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Gelar Monev Pembinaan Baca Tulis Al-Qur’an di Aula Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, gelar monitoring dan evaluasi pembinaan baca tulis al-Qur’an di Aula MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Kamis, (19/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, menggekar monitoring dan evaluasi pembinaan baca tulis al-Qur’an di Aula MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Kamis, (19/09/2024).

Matdoan, sangat senang karena para guru dan peserta didik masih bersemangat untuk mengikuti pembinaan baca tulis al-qur’an di aula MTs Negeri 2 Maluku Tenggara.

"Alhamdulillah, saya sangat senang karena melihat dewan guru dan siswa-siswi kami mengikuti pembinaan baca tulis al-qur’an dengan baik dan semangat". Kata Matdoan saat diwawancarai

Selanjutnya, Matdoan berharap pembinaan baca tulis al-Qur’an harus terus dilaksanakan. Sehingga bapak ibu guru harus berperan penting, agar selalu mengingatkan peserta didik setiap hari.

"Saya sangat berharap agar pelaksanaan baca tulis al-qur’an di sekolah kita ini dapat terus dilaksanakan. Sehingga penting bagi bapak ibu guru untuk selalu mengingatkan anak-anak kita untuk terus mengikuti pembinaan ini”. Ujar Matdoan saat diwawancarai

Selain itu, Matdoan juga berpesan kepada seluruh peserta didik di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara untuk terus mempelajari al-qur’an dan menghafalkan al-qur’an dengan baik.

“Saya berpesan kepada anak-anakku, agar jangan malas dalam membaca dan mempelajari al-qur’an. Serta lebih giat lagi untuk menghafalkan al-qur’an baik di sekolah dan di rumah.”Lanjut Matdoan saat diwawancarai

Pelaksanaan pembinaan al-Qur’an di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara terbagi menjadi 7 kelompok yaitu kelompok iqro 1 dan 2, kelompok iqro 2 dan 3, kelompok iqro 4 dan 6, serta kelompok al-qur’an. (Iqbal)