Kepala MAN Maluku Tenggara Sambut Hangat Kedatangan Tim Sosialisasi Pascasarjana Kampus IAIN Ambon

MAN Malra Berita Satker 11 Juni 2024 1163 kali Kepala MAN Maluku Tenggara Sambut Hangat Kedatangan Tim Sosialisasi Pascasarjana Kampus IAIN Ambon Tim sosialisasi Program Pascasarjana Kampus IAIN Ambon berfoto bersama Kepala MAN Maluku Tenggara.

Langgur, Inmas, 12/06/2024 - Kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. menerima kunjungan dari tim sosialisasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon di ruang Kepala Madrasah pada Selasa, 11 Juni 2024.


Tim sosialisasi terdiri dari Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. La Jamaa, Wakil Rektor 1, Prof. Dr. Adam Latuconsina, M.Si., Wakil Rektor 2, Dr. Muh. Faqih Seknun, M.Pd., Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK), Jamaludin Bugis, S.Ag., M.Pd., beserta rombongan. 


IAIN Ambon membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bergabung melanjutkan pendidikan tinggi, baik sarjana maupun magister. Saat ini, IAIN telah mengusulkan peralihan status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) yang seluruh syaratnya telah terpenuhi, dan hanya tinggal menunggu turunnya SK peralihan.


Sosialisasi dihadiri oleh guru dan pegawai MAN Maluku Tenggara. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. La Jamaa mengajak seluruh guru dan pegawai yang belum melanjutkan studi S2 agar segera mendaftarkan diri di Pascasarjana IAIN Ambon. 


Sementara itu, sebagai putra Maluku Tenggara, Jamaludin Bugis, S.Ag., M.Pd. berharap generasi muda Maluku Tenggara tidak menganggap remeh pendidikan. Tapi sebaliknya, menjadikan pendidikan sebagai tujuan utama kehidupan, agar terus dikejar sampai ke puncak tertinggi. Hal ini penting, sehingga ke depan akan terus lahir generasi pendidikan dari Maluku Tenggara yang mengharumkan nama bangsa, baik di kanca nasional maupin internasional.


Kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. menyampaikan bahwa MAN Maluku Tenggara siap memberikan dukungan penuh kepada IAIN Ambon. Seknun juga melaporkan bahwa sudah ada sekitar 12 guru dan pegawai MAN Maluku Tenggara yang siap melanjutkan pendidikan Program Pascasarjana di IAIN Ambon dengan program studi Pendidikan Agama Islam, Tadris Matematika, dan Hukum Pidana Islam. (FL)