Kepala KUA Kecamatan Kei Kecil Uraikan Hikmah Halal Bihalal Di Hadapan Karyawan BRI Cabang Langgur

KUA Kei Kecil Berita Satker 06 Mei 2024 89 kali Kepala KUA Kecamatan Kei Kecil Uraikan Hikmah Halal Bihalal Di Hadapan Karyawan BRI Cabang Langgur

Langgur, Inmas, 06/05/2024, - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kei Kecil, Muchlis Azhari Rahayaan, S.Sos., menghadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh BRI Cabang Langgur pada Minggu (5/5/2024).

Ia hadir memenuhi undangan Kepala Cabang BRI Langgur yang sekaligus diminta untuk memberikan uraian hikmah Halal Bihalal di hadapan seluruh karyawan BRI..

Dalam Tausyiahnya, Rahayaan memaparkan hikmah dibalik tradisi Halal Bihalal yang menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia. Ia kemudian mengurai satu persatu tentang "apa itu halal bihalal, dari mana asal mula halal bihalal dan apa urgensinya halal bihalal"

Menurut Rahayaan, Halal Bihalal merupakan tradisi yang baik dan sangat dianjurkan dalam Islam. Kegiatan ini merupakan momentum untuk bersilaturahmi, memaafkan kesalahan, dan mempererat tali persaudaraan, menyambung yang putus, mencairkan yang beku dan mengikat kembali yang terurai" ujarnya.

Rahayaan juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan di tengah masyarakat. Ia mengajak untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada.

"Keberagaman yang kita miliki harus menjadi kekuatan kita bersama. Kita harus saling menghargai dan toleran agar tercipta kerukunan dan persatuan di tengah masyarakat," pesan Rahayaan.

Acara Halal Bihalal BRI Cabang Langgur juga dihadiri oleh pimpinan Cabang Bapak Agus, Manajer asisten Manajer dan Kepala Unit BRI .

Acara Halal Bihalal BRI Cabang Langgur berlangsung khidmat dan penuh keakraban. Seluruh tamu undangan tampak menikmati acara dengan diiringi alunan musik tradisional Tifa..

Acara halal bihalal BRI Cabang Langgur juga berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban. Para tamu undangan saling bersilaturahmi dan bertukar ucapan maaf, serta menikmati hidangan yang telah disediakan.MAZ.