Kepala Kantor Urusan Agama Kei Kecil Sampaikan Hikmah Haji dalam Walimatussafar Keluarga Samsul Alam

KUA Kei Kecil Berita Satker 21 Mei 2024 35 kali Kepala Kantor Urusan Agama Kei Kecil Sampaikan Hikmah Haji dalam Walimatussafar Keluarga Samsul Alam foto walimatusafar Perumnas

Langgur, Inmas, 20/5/2024 - Kepala Kantor Urusan Agama Kei Kecil Muchlis Azhari Rahayaan memberikan tausiyah dalam acara walimatussafar keluarga Bapak Samsul Alam, Isri dan anaknya di Kompleks Perumnas Kei Kecil hari ini Selasa, 21/5/2024.

Dalam tausiyahnya, Rahayaan menyampaikan bahwa dalam ibadah haji, terdapat perbedaan antara rukun dan wajib haji. Rukun haji adalah amalan yang wajib dikerjakan oleh setiap jamaah haji, sedangkan wajib haji adalah amalan yang dianjurkan untuk dikerjakan. "Perbedaan antara rukun dan wajib haji ini penting untuk dipahami oleh setiap jamaah haji agar ibadah hajinya dapat diterima oleh Allah SWT," ujar Rahayaan.

Selain itu, Rahayaan juga mengingatkan Pesan dari Bidang Haji Kanwil Maluku terkait dengan barang bawaanya jangan samapi over serta pentingnya menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji. "Kondisi fisik yang prima sangat diperlukan agar jamaah haji dapat melaksanakan ibadah terutama rukun ibadah haji dengan baik, tidak tertinggal" katanya. Acara walimatussafar tersebut dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan tetangga Bapak Samsul Alam. Dalam sela sela ramah tamah, Samsul Alam menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya untuk menunaikan ibadah haji. "Saya berdoa semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran kepada saya sekeluarga dalam melaksanakan ibadah haji tahun ini," ucap Samsul Alam. Acara walimatussafar dilanjutkan dengan doa bersama yang di pimpin oleh Imam Masjid Al-Falah Perumnas dan ramah tamah.