Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara Buka Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama Bagi Guru Madrasah

Humas Berita Utama 06 Mei 2024 166 kali Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara Buka Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama Bagi Guru Madrasah

Langgur, 06/05/2024 - Keala Kantor Kementerian Agama abpaten aluku enggara, Ahma Raharusun, S.Pd., M.Pd., membuka secara resmi Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama yang diselenggarkan oleh Balai Balai DIklat Keagamaan Ambon, Senin, 06/05/2024.

Pembukaan pelatihan digelar di Aula Kantor KementeriN Agama Kabupaten Maluku Tenggara dan dihadiri oleh jajaran pejabat eselon 4, pejabat BDK Ambon dan ASN Kemenag Maluku Tenggara.

Program pelatihan akan dilaksankan selama selama 6 hari hari, yang diikuti diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 20 Guru Madrasah, 10 Guru Pendidikan Kristen dan 10 Guru Pendidikan Agama Katolik.

Dalam sambutan pembukaannya, Ahmad Raharusun menekankan pentingnya moderasi beragama, moderasi beragama adalah sikap dan praktik beragama yang mengedepankan prinsip-prinsip seperti toleransi, menghargai perbedaan dan anti kekerasan.

"ASN Kemenag harus menjadi duta moderasi beragama, menjadi penggerak pemahaman agama yang inklusif di masyarakat," kata Raharusun. 

Ia berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat menjadi penggerak moderasi beragama di lingkungan kerja masing-masing, serta mengimplementasikan nilai-nilai moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari.