Kemenag Maluku Tenggara Raih Penghargaan Satuan Kerja Terbaik Tingkat Kuasa BUN KPPN Tual

Humas Berita Utama 23 Februari 2024 69 kali Kemenag Maluku Tenggara Raih Penghargaan Satuan Kerja Terbaik Tingkat Kuasa BUN KPPN Tual

Langgur(Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara kembali menorehkan prestasi dalam pengelolaan keuangan dengan meraih penghargaan sebagai peringkat 2 Satuan Kerja Terbaik Tingkat Kuasa BUN KPPN Tual TA 2023 Kategori Pagu Besar. Penghargaan ini diserahkan dalam acara yang berlangsung di Aula KPPN Tual Kamis, 22 Februari 2024 dalam  Kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Piagam Penghargaan bagi Satker terbaik lingkup KPPN Tual.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia kepada Kementerian Lembaga Vertikal, termasuk satuan kerja terbaik lingkup KPPN Tual yang melibatkan kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Aru. Sementara itu, peringkat 1 berhasil diraih oleh Polres Kepulauan Aru.

Dalam kategori satuan kerja dengan Pagu Dana Dipa TA 2023 di atas 12 Miliar, Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara berhasil mencatatkan nilai Indeks Kinerja Penyelenggaraan Anggaran (IKPA) sebesar 96,46 pada semester 2 tahun 2023. Capaian luar biasa ini merupakan peningkatan signifikan dari peringkat ke-3 yang diraih pada semester 1 tahun 2023.

Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan prestasi kinerja. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja kami agar dapat meraih peringkat 1 di semester pertama tahun 2024," ujar Raharusun saat ditemui diruang kerjanya.

Prestasi  yang diraih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara ini menjadi bukti nyata komitmen dalam pengelolaan anggaran yang efisien dan transparan. Ke depannya, diharapkan prestasi ini akan menjadi pendorong untuk terus meningkatkan pelayanan dan kontribusi yang positif bagi masyarakat serta pembangunan daerah.