Kemenag Maluku Tenggara Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November 2023

Humas Berita Utama 10 November 2023 117 kali Kemenag Maluku Tenggara Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November 2023

Langgur-Inmas, 10 November 2023 - Kementerian Agama Maluku Tenggara menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di halaman kantor Kemenag Maluku Tenggara dan diikuti oleh seluruh ASN dan jajaran Pejabat, Kepala Madrasah dan Para Guru

Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, bertindak sebagai Pembina Upacara dan membacakan sambutan dari Menteri Sosial, menyoroti tema peringatan Hari Pahlawan 2023 "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan."

Dalam sambutannya, Raharusun menekankan makna sejati dari pahlawan, mereka adalah orang yang menonjol karena keberanian dalam pengorbanannya, khususnya dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan kelompok. Beliau menyampaikan bahwa semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan saat ini dapat dilihat dan dirasakan di seluruh pelosok negeri.

"Pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang di medan perang, tetapi juga mereka yang gigih berkontribusi dalam membangun bangsa melalui pendidikan dan ekonomi," ujar Ahmad Raharusun. "Saat ini, kita merasakan denyut semangat pahlawan di seluruh negeri, terutama dalam upaya bersama untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan."

Lebih lanjut, Ahmad Raharusun mendorong kolaborasi untuk membangun usaha dan ekonomi kerakyatan, dengan harapan akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang semakin maju, bersama-sama menjadikan semangat pahlawan sebagai inspirasi dalam setiap tindakan dan kebijakan yang diambil, demi kesejahteraan bangsa dan negara. Demikian sambutan Menteri Sosial yang dibacakan oleh Kakan Kemenag.

Upacara Hari Pahlawan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan. Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai pengingat akan tanggung jawab kita untuk melanjutkan perjuangan mereka menuju kemajuan bangsa.