Kemenag Malra Gelar Kerja Bakti Pembersihan Tempat Ibadah Di Puncak Peringatan HAB ke-78

Humas Berita Utama 03 Januari 2024 61 kali Kemenag Malra Gelar Kerja Bakti Pembersihan Tempat Ibadah Di Puncak Peringatan HAB ke-78

Langgur-Inmas,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara hari ini menggelar kerja bakti pembersihan tempat ibadah sebgai bagian dari rangkaian peringatan Hari Amal Bakti  ke-78, yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2024.

Kegiatan di puncak peringatan Hari Amal Bakti ini diawali dengan apel HAB yang dipimpin oleh Pj. Bupati Maluku Tenggara yang berlangsung di Halaman MTsN 1 Langgur. Usai apel, seluruh ASN bergeser ke tempat-tempat ibadah yang telah ditentukan yaitu: Masjid Agung Raudhah, yang terletak di Jl. Merdeka Langgur, Gereja Anugerah yang terletak di Jl. Soekarno Hatta Langgur dan Gereja St. Yoseph di Jalan Jenderal Soedirman Langgur.

Kasubbag Tata Usaha, Muhammad Yusri Bau, S.HI M.SI yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti ini menegaskan bahwa pembersihan rumah ibadah ini sebagai simbol akan kepedulian dan tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan dan tempat ibadah. Kepala Seksi masing-masing satuan kerja juga turut serta dalam mengawal dan memastikan kelancaran kegiatan di setiap lokasi.


Kementerian Agama Malra berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya akan memperindah tampilan fisik rumah ibadah, tetapi juga menjadi simbol kepedulian dan kebersamaan ASN terhadap lingkungan sekitar. Acara ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial di kalangan ASN Kementerian Agama Maluku Tenggara.

Kontributor: THN, Foto:Ella