Kemenag Malra dan RRI Tual Jalin Kerjasama Penyiaran Renungan dan Mimbar Agama Islam

Bilsyah Berita Utama 05 Februari 2024 40 kali Kemenag Malra dan RRI Tual Jalin Kerjasama Penyiaran Renungan dan Mimbar Agama Islam

Langgur (Inmas) - Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Bukhori Zainun, S.HI, bersama staf Nursyamsiah Hanubun, melaksanakan koordinasi dengan Kepala Seksi Penyiaran RRI Tual, Aminah Binhatim, membahas tentang penyiaran renungan dan mimbar agama Islam, Senin (5/2/2024).

Koordinasi ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Kemenag Malra dan RRI Tual dalam memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat melalui media penyiaran. Renungan dan mimbar agama Islam merupakan program yang nantinya akan disiarkan oleh RRI Tual, yang nantinya diisi oleh penyuluh dan kepala KUA, penghulu, dan pejabat pada lingkup Kemenag Malra.

Bukhori Zainun mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antara Kementerian Agama dan lembaga penyiaran publik dalam menyebarkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin. Ia berharap, melalui renungan dan mimbar agama Islam, masyarakat dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami menginisiasi kerjasama ini sebagai upaya untuk memperluas jangkauan dakwah Islam di wilayah Maluku Tenggara. Kami berharap, melalui renungan dan mimbar agama Islam, masyarakat dapat mendapatkan ilmu dan inspirasi yang bermanfaat, serta dapat membentuk karakter dan moralitas yang baik sesuai dengan Alquran dan Sunnah,” ujar Bukhori Zainun.

Sementara itu, Aminah Binhatim menyambut baik kerjasama ini sebagai bagian dari tugas dan fungsi RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang mengabdi kepada masyarakat. Ia menyatakan, RRI Tual siap memberikan fasilitas dan dukungan kepada Kemenag Malra dalam penyiaran renungan dan mimbar agama Islam.

Koordinasi ini juga membahas tentang teknis dan mekanisme penyiaran renungan dan mimbar agama Islam. Diharapkan, kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar dan efektif, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Maluku Tenggara.