Kegiatan Taklim Rutin: Penyuluh Agama Islam Ira Fakoubun, SHI., Ajak Jamaah untuk Memperkuat Kualitas Doa

IRAMAYA FAKOUBUN, S.HI Berita Satker 03 Mei 2024 34 kali Kegiatan Taklim Rutin: Penyuluh Agama Islam Ira Fakoubun, SHI., Ajak Jamaah untuk Memperkuat Kualitas Doa PENYULUH AGAMA ISLAM MELAKUKAN PEMBINAAN DI MAJELIS TAKLIM RAUDHO KAMPIS WATDEK

Langgur,/03/5/2024 - Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Kei Kecil Iramaya Fakoubun, S.HI. Melakukan pembinaan di Majelis Taklim Raudhah Kampis Watdek, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara pada Kamis, 2/05/2024. Pembinaan tersebut diisi dengan pengajian, tausiyah, dan berbagi pengalaman tentang manfaat dan keutamaan berdo'a.Para jamaah diajak untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas do'a mereka, serta memahami etika dan adab dalam berdo'a. Taklim ini bertujuan untuk memperkuat iman dan keyakinan jamaah tentang kekuatan do'a.

Ira Fakoubun menjelaskan bahwa do'a merupakan senjata yang ampuh untuk menghadapi berbagai persoalan hidup.

"Do'a itu adalah ibadah yang paling mudah, tapi juga paling berpengaruh dalam kehidupan kita. Dengan berdo'a, kita dapat memohon kepada Alloh SWT segala sesuatu yang kita butuhkan.

Ia mengutip beberapa ayat Al-Qur'an dan Hadits Nabi yang menjelaskan tentang keutamaan do'a. Ia juga menekankan pentingnya berdoa dengan ikhlas, sabar, dan tidak putus asa.

Kegiatan taklim rutin ini mendapat sambutan positif dari para jamaah. Salah satu jamaah, Ibu , mengaku sangat terbantu dengan pembinaan tersebut.

"Saya sudah mengikuti taklim ini selama ini dan merasa sangat bermanfaat. Saya jadi lebih rajin berdoa dan lebih yakin akan kekuatan doa," kata Ibu Atika Mansur.

Melalui taklim rutin ini, berharap dapat meningkatkan keimanan jamaah dan mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota. taklim ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.