Kegiatan Penyuluhan dengan Tema Gereja dan Lingkungan Hidup, Penyuluh Agama Kristen Mengajak Anak-Anak di Desa Kolser Agar Menjaga Kebersihan Lingkungan

Kristen Berita Satker 17 Mei 2024 284 kali Kegiatan Penyuluhan dengan Tema Gereja dan Lingkungan Hidup, Penyuluh Agama Kristen Mengajak Anak-Anak di Desa Kolser Agar Menjaga Kebersihan Lingkungan

Langgur, Inmas, 17/05/2024, Penyuluh Agama Kristen, Helena Laipeny, S. Th mengajak anak-anak di Desa Kolser agar menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan sehinga merusak lingkungan, hal ini disampaikannya pada hari Kamis, 16/05/2024. 

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Kristen, Helena Laipeny, S. Th di Desa kolser kali ini mengambil tema Gereja dan Lingkungan Hidup dengan sub tema Menjaga Kebersihan Lingkungan. Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita adalah tanggung jawab semua orang, baik orang dewasa maupun anak-anak. Menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari tidak membuang sampah sembarangan tetapi membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Dengan menjaga lingkungan tempat tinggal yang bersih maka kita terhindar dari berbagai-bagai macam penyakit maupun bencana banjir. Tidak hanya itu sampah plastik pun kalau tidak diolah dengan baik maka akan merusak tanah sebab sampah plastik sangat sulit terurai oleh tanah. Butuh waktu bertahun-tahun bahkan puluhan dan ratusan tanah sehingga sampah plastik tersebut bisa terurai, imbuh Helena dalam kegiatan yang berlangsung sore hari.

Kegiatan ini diisi dengan aktivitas anak-anak menebak dan memberikan penjelasan mengenai sampai organik dan non organik. Walaupun banyak dari mereka yang belum bisa membedakan sampah organik dan non organik, Penyuluh dengan sabar mengajari dan memberikan pemahaman tentang sampah organik dan non organik. (HL)