Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Rohani di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan oleh Penyuluh Agama Kristen

Kristen Berita Satker 19 April 2024 60 kali Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Rohani di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan oleh Penyuluh Agama Kristen

Langgur (Inmas) – Kegiatan penyuluhan dan bimbingan rohani di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Maluku Tenggara oleh Penyuluh Agama Kristen, Meilan Meike Simaela, S. Th pada hari Kamis, 18/04/2024.

 

Dalam kegiatan penyuluhan dan bimbingan Rohani ini, hadir  seluruh ASN PNS dan PPPK yang beragama Kristen serta Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Abraham Ririhena,SE dan Kepala Bidang Pemadam & Penyelamatan Jakob Ubro,S.IP serta Kepala Bidang Pencegahan yang diwakilkan Kepala Seksi Thomas Renurt.


Dalam kegiatan penyuluhan dan pembinaan rohani ini, Penyuluh berceramah kepada para pegawai dan pimpinan yang ada bahwa profesi sebagai petugas pemadam kebakaran sangat penting bagi masyarakat, tidak mudah menjadi anggota pemadam kebakaran. Sebab mereka mempunyai kemampuan dalam bidang mereka. Ada kiat-kiat positif yang dilakukan oleh mereka yaitu :


Berani dan kuat.


Menjadi petugas pemadam kebakaran berarti siap menghadapi berbagai kondisi yang berbahaya. Harus punya keberanian dan fisik yang kuat untuk menaklukan kobaran api, kepulan asap pekat dan masuk ke gedung yang rapuh karena kebakaran. Pemadam kebakaran tak pernah pandang bulu saat menjalankan tugasnya, rumah di gang-gang kecil yang kena musibah kebakaran akan dibantu sekuat tenaga.

Seperti yang di firmankan dalam Kitab Yosua 1 : 9 yang berbunyi "Bukankah Telah Kuperintahkan Kepadamu Kuat Dan Teguhkanlah Hatimu? Janganlah Kecut Dan Tawar Hati, Sebab Tuhan Allahmu, Menyertai Engkau, Kemanapun Engkau Pergi."