Kasubbag TU Kemenag Maluku Tenggara Temuai Kepala DInas Pariwisata Maluku Tenggara, Bahas Aksi Sinergi Wajib Halal Oktober 2024 Di 3000 Desa Wisata

Humas Berita Utama 02 Mei 2024 97 kali Kasubbag TU Kemenag Maluku Tenggara Temuai Kepala DInas Pariwisata Maluku Tenggara, Bahas Aksi Sinergi Wajib Halal Oktober 2024 Di 3000 Desa Wisata

Langgur, Inmas, 2/5/2024, - Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Muhammad YUsri Bau, SHI., M.Si, siang tadi bertandang ke Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, Jl. Jenderal Soedirmal Langgur,  Kamis (02/05/2024).

Kedatangan Kasubbag TU diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, Budi Toofi Di Ruang Kerjanaya bersama beberapa Kepala bidang.

Pada pertemuan tersebut Kasubbag TU dan Sekdis Pariwisata membahas aksi sinergi dalam rangka Wajib Halal 2024 di 3000 Desa Wisata yang akan dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi seluruh Indonesia pada 4 Mei 2023 mendatang.

Ia memaparkan tentang beberapa desa wisata di Kabupaten Maluku Tenggara yang ditetapkan sebagai lokus untuk pendampingan sertifikasi halal kepada pelaku usaha UMK yang beroperasi di sekitar desa wisata.

"Kami menetapkan 5 desa wisata sebagai lokus kegiatan, salah satunya adalah desa Ngilngof yang merupakan salah satu destinasi wisata paling popular", ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas mengungkapkan bahwa pihanya akan memberikan dukungan pelaksanaan kegiatan dengan mengarahkan pejabat eselon 3 saat kegiatan nanti. 

"Kegiatan ini tentuanya sangat terkait dengan pariwisata dan Desa Ngilngof adalah Desa Wisata yang sudah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pariwisata tahun 2021 silam, sehingga kami sangat mendukung, ungkapnya.

 Desa Wisata merupakan salah satu target utama program Wajib Halal 2024, karena Desa Wisata memiliki potensi besar untuk mengembangkan produk halal yang dapat menarik wisatawan muslim dalam rangka mewujudkan Friendly Moslem Tourism.