Kasubbag TU Kemenag Malra Ikuti Rapat Daring Bahas Pelaporan Capaian Kinerja Satker

Humas Berita Utama 09 Juni 2024 26 kali Kasubbag TU Kemenag Malra Ikuti Rapat Daring Bahas Pelaporan Capaian Kinerja Satker

Langgur - Inmas. Kepala Subbagian Tata Usaha Kemenag Malra, Muhammad Yusri Bau, S.HI., M.SI., mengikuti rapat pelaporan Kinerja yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. 

Rapat yang digelar oleh Kanwil Kemenag Provinsi Maluku ini membahas Pelaporan Capaian Kinerja Satuan Kerja (Satker) pada Aplikasi SIPKA yang digunakan oleh Satker Kementerian Agama di Kabupaten/Kota, serta Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku.

Rapat dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan pemantauan terhadap capaian kinerja Satker dan Madrasah di wilayah Maluku. Dalam rapat tersebut setiap Satker diminta untuk menyampaikan laporan capaian kinerja setiap triwulan melalui aplikasi SIPKA.

Kabag TU, Rusdy Latuconsina, S.Ag., selaku pimpinan rapat mengemukakan bahwa banyak Staker yang belum menyampaikan laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2023. Oleh karenanya Latuconsina memberi deadline penyampaian LAKIP 2023 paling lambat hari Kamis tanggal 13 Juni 2024.

"Kami beri waktu kepada KanKemenag Kabupaten Kota untuk menyampaikan LAKIP 2023 paling lambat hari Kamis sudah harus ada di meja saya untuk kemudian diteruskan ke Sekretariat Jenderal". ungkapnya.

Selain itu Ia juga menegaskan bahwa mulai tahun 2024, Satker Madrasah juga diwajibkan untuk melakukan pelaporan capaian kinerja melalui SIPKA.

Rapat ini diikuti oleh seluruh Kemenag Kabupaten Kota dan Satker Madrasah se Provinsi Maluku.