Kasubbag Tata Usaha Kemenag Maluku Tenggara Paparkan Akhlak Jemaah Dan Adat Istiadat Bangsa Arab Pada Bimbingan Manasik Haji

Humas Berita Utama 25 April 2024 52 kali Kasubbag Tata Usaha Kemenag Maluku Tenggara Paparkan Akhlak Jemaah Dan Adat Istiadat Bangsa Arab Pada Bimbingan Manasik Haji

Langgur, Humas, 25/04/2024 - Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Muhammad Yusri Bau, SHI., menyampaikan materi pada  kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Kei Kecil pada Kamis, 25/04/2024.

Kasubbag TU menguraiakan materi tentang akhlak jemaah haji dan adat istiadat bangsa Arab yang disampaikan secara interaktif dengan melibatkan partisipasi aktif para jemaah calon haji. 

Ia menekankan pentingnya menjaga akhlak dan berperilaku terpuji bagi jemaah haji selama berada di tanah suci. Selain itu, calon jemaah haji juga perlu menghormati adat istiadat bangsa Arab demi terjaganya keharmonisan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah. 

"Sebagai tamu Allah, sudah seharusnya kita menjaga akhlak dan berperilaku terpuji di tanah suci. Hormati adat istiadat bangsa Arab sebagai tuan rumah, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan nyaman," ujarnya.

 Kegiatan bimbingan manasik haji ini bertujuan untuk membekali JCH dengan pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai syariat Islam, serta mempersiapkan mereka secara mental dan spiritual dalam menghadapi perjalanan dan aktivitas selama berada di tanah suci.

Bimbingan manasik haji KUA Kecamatan Kei Kecil berlangsung selama 5 hari di Gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji KUA Kecamatan Kei Kecil dan diikuti oleh 84 orang calon jemaah haji. (THN}