Kasi Pendis Kemenag Malra Lakukan Monitoring Dan Serahkan Bantuan PIP Kepada Siswa MAS Assalama

Pendis Berita Satker 26 April 2024 39 kali Kasi Pendis Kemenag Malra Lakukan Monitoring Dan Serahkan Bantuan PIP Kepada Siswa MAS Assalama

Langgur, Inmas, 26/04/20026 - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Maluku Tenggara, Abd. Gani Reniwuryaan, SHI., M.Pd., melakukan kunjungan ke MAS Assalama Mastur pada Kamis, 25/04/2024.

Kunjungan ini dalam rangka melakukan monitoring sekaligus menyerahkan bantuan PIP kepada 37 orang siswa yang teridiri dari 16 siswa  Kelas 11 dan  21 siswa kelas 12.

Penyerahan bantuan PIP dilaksanakan di ruang guru MAS Assalama dan dihadiri oleh Kepala Madrasah, dewan guru dan para orang tua wiswa.

Dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) diberikan oleh pemerintah kepada anak-anak sekolah. Sasaran utamanya adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Setiap siswa kelas 12 menerima bantuan sebesar Rp. 900.000.,- dan Rp. 1.800.000,- bagi siswa kelas 12.

Dalam arahannya ia menekankan agar para rang tua siswa menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan anak.

"Mohon dana ini tidak disalahgunakan untuk kepentingan-kepentingan yang tidak terkait dengan pemenuhan kebutuhan pendidikan",

Dalam kunjungan ini Kep[ala Seksi Pendidikan Islam didampingi oleh pelaksana pada Seksi Pendis Jumi, SE.