Kanwil Umumkan Hasil Seleksi Petugas Haji 2024, Tiga ASN Kemenag Malra Lolos Tahap Pertama

Bilsyah Berita Utama 26 Desember 2023 67 kali Kanwil Umumkan Hasil Seleksi Petugas Haji 2024, Tiga ASN Kemenag Malra Lolos Tahap Pertama

Langgur-Inmas. Kementerian Agama RI melalui Kanwil Kemenag Provinsi Maluku mengumumkan hasil seleksi tahap pertama calon petugas haji 2024 tingkat Kabupaten Kota pada 25 Desember 2023. Sebanyak 3 peserta berasal dari Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara berhasil lolos seleksi tahap pertama.

Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi  Nomor: 4918/Kw.25/4.2/HM.01/12/2023 3 ASN yang dinyatakan lolos sekksi untuk formasi PPIH Arab Saudi adalah Rosneli, SHI. untuk Layanan Akomodasi, Muchlis Azhary Rahayaan, S.Sos untuk Layanan Konsumsi, dan Fardin untuk Layanan Transportasi. Mereka akan mengikuti seleksi tahap kedua yang terdiri dari tes CAT dan wawancara pada 28 Desember 2023 di Ambon.

Tes CAT tahap kedua akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIT di Aula Kantor Kemenag Kota Ambon, sedangkan tes wawancara akan dilaksanakan pada pukul 12.00 WIT di Kanwil Kemenag Provinsi Maluku. 

Seleksi calon petugas haji 2024 dibuka untuk formasi PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi. Syarat umum yang harus dipenuhi oleh peserta antara lain adalah Warga Negara Indonesia, beragama Islam, berbadan sehat, berkomitmen dalam pelayanan jemaah, memiliki integritas, kredibilitas, dan rekam jejak yang baik, serta mampu mengoperasikan Microsoft Office dan Aplikasi Pelaporan PPIH berbasis Android dan/atau iOS.

Selain itu, ada juga syarat khusus yang berbeda-beda untuk setiap formasi, seperti usia, pendidikan, pengalaman, kemampuan bahasa, dan lain-lain. Informasi lengkap tentang seleksi calon petugas haji 2024 dapat dilihat di situs resmi Kementerian Agama.

Kontributor: THM, Foto:Ratna