Kantor Kemenag Maluku Tenggara Gelar Sosialisasi Bulan Data Kepegawaian

Humas Berita Utama 15 Agustus 2024 26 kali Kantor Kemenag Maluku Tenggara Gelar Sosialisasi Bulan Data Kepegawaian

Langgur, Inmas (15/8/2024) — Kantor Kemenag Maluku Tenggara menggelar sosialisasi Bulan Data Kepegawaian yang dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Malra hari ini Kamis, 15/8/2024. 

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kemenag Malra, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., menekankan pentingnya pelaksanaan Bulan Data Kepegawaian ini sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki administrasi kepegawaian. Raharusun meminta semua ASN untuk segera memasukkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan memastikan bahwa proses ini selesai lebih awal dari batas waktu yang telah ditentukan.

"Kita berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan baik dan memastikan administrasi kepegawaian berjalan lancar," ujar Raharusun. Ia menambahkan bahwa kelengkapan data kepegawaian sangat krusial untuk mendukung berbagai aspek pelayanan di Kemenag Malra.

Selanjutnya, sosialisasi Bulan Data Kepegawaian secara teknis dijelaskan oleh Kasubbag Tata Usaha, Muhammad Yusri Bau, S.HI., M.SI. 

Dalam paparannya, Yusri Bau memberikan panduan rinci mengenai langkah-langkah yang harus diambil oleh para ASN sesuai dengan surat Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI.

"Pelaksanaan bulan data kepegawaian dimlai tgl 20 sampai 30 Agustus 2024, dalam rentang waktu ini seluruh Pegawai diminta untuk menyerahkan berkas-berkas kepegwain kepada amin Simpeg", katanya.

Menurutnya hal ini penting dilakukan untuk melengkapi dan memperbarui data kepegawaian. Ia juga menekankan pentingnya akurasi dan ketepatan waktu dalam dalam penyerahan berkas, guna menghindari permasalahan di kemudian hari.

"Semua pegawai diminta untuk menyerahkan berkas berupa soft file yang telah diberi nama sesuai nama berkas sehingga mudah diidentifikasi oleh admin Simpeg^. lanjutnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh ASN Kemenag Malra dapat segera menindaklanjuti arahan yang diberikan, sehingga administrasi kepegawaian dapat berjalan lebih efektif dan efisien.