Kantor Kemenag Malra Gelar Khatam Quran, Dipimpin Kakan Kemenag Ahmad Raharusun

Humas Berita Utama 20 September 2024 8 kali Kantor Kemenag Malra Gelar Khatam Quran, Dipimpin Kakan Kemenag Ahmad Raharusun

Langgur, Inmas (20/9/2024) – Kantor Kemenag Maluku Tenggara menggelar acara Khatam Quran yang dipimpin oleh Kepala Kantor, Ahmad Raharusun, Sp.Pd. Acara berlangsung di Masjid Ikhlas Beramal, pagi tadi diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Malra.

Acara diawali dengan pembacaan Juz Amma, dimulai dari Surah Ad-Dhuha hingga Surah An-Nas. Selanjutnya, doa khatam Quran dibacakan oleh Kasubbag Tata Usaha, Muhammad Yusri Bau, S.HI., M.Si.

Dalam arahan singkatnya, Ahmad Raharusun menyampaikan pentingnya program "Ngaji" yang dilaksanakan setiap Senin pagi. Program ini meliputi pembacaan surat-surat tertentu, seperti Surat Yasin dan Surat Al-Waqiah. Ia juga menekankan perlunya pembagian juz tilawah kepada seluruh ASN agar pelaksanaan khatam Quran dapat dilakukan secara rutin, minimal sekali dalam sebulan.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kakan Kemenag, memohon keberkahan dari Allah SWT serta kelancaran dalam setiap aktivitas pekerjaan di kantor Kemenag. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh ASN dapat meningkatkan iman dan ketakwaan serta memperkuat ikatan spiritual di lingkungan kerja.

Dengan semangat kebersamaan, Kemenag Malra berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan positif demi meningkatkan kualitas spiritual dan profesionalisme ASN.