Kantor Kemenag Malra Gelar Bimbingan Manasik Haji

Humas Berita Utama 22 April 2024 30 kali Kantor Kemenag Malra Gelar Bimbingan Manasik Haji

Langgur – Dalam rangka membentuk kemandirian jemaah calon haji 1445 H/2024 M, Kantor Kemenag Maluku Tenggara menggelar acara bimbingan manasik haji. Bimbingan manasik haji dilaksanakan di gedung PLHUT Kemenag Malra hari ini Senin, 22/4/2024. 

Acara dihadiri oleh kepala kantor Kemenag Malra, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, yang juga sekaligus memberikan materi tentang Kebijakan Pemerintah Terkait Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh tahun 2024. Dalam paparannya, Ia menekankan pentingnya pemahaman akan kebijakan tersebut sebagai landasan bagi setiap calon jamaah.

Selain itu, kepala penyelenggara haji dan umroh Drs. Malakadin Baco juga turut memberikan materi tentang Kebijakan Pemerintah Arab Saudi, yang dikenal dengan Ta'limatul Haj, serta teknis persiapan keberangkatan. Materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang persyaratan dan tata cara pelaksanaan ibadah haji dan umroh di Tanah Suci.

Acara manasik haji ini merupakan langkah penting bagi calon jamaah haji untuk mempersiapkan diri secara optimal. Melalui pemahaman yang mendalam tentang kebijakan pemerintah dan persyaratan teknis, diharapkan setiap calon jamaah dapat menjalankan ibadah haji dan umroh dengan lancar dan khusyuk."