Kanim Tual Dan Kemenag Malra Koordinasikan Penerbitan Paspor Jamaah Haji Cadangan

Humas Berita Utama 18 Januari 2024 20 kali Kanim Tual Dan Kemenag Malra Koordinasikan Penerbitan Paspor Jamaah Haji Cadangan

Tual, Inmas - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Tual mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara dalam rangka koordinasi terkait penerbitan paspor bagi jamaah haji cadangan tahun 2024, Kamis (18/1/2024). 

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan administrasi jamaah haji cadangan yang akan berangkat ke tanah suci pada musim haji 2024. 

Kedatangan Jajaran Imigrasi Tual diterima oleh Kepala Penyelenggara Haji Dan Umrah, Drs. Malakadin Baco di ruang kerjanya.


Kepala PHU mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari kerja sama yang baik antara Kantor Imigrasi Tual dan Kemenag Maluku Tenggara dalam rangka penerbitan paspor jamaah haji cadangan. 

"Ini adalah bentuk pelayanan publik yang kami lakukan untuk memudahkan jamaah haji cadangan dalam mengurus paspor. Kami berharap jamaah haji cadangan dapat segera memiliki paspor dan bio visa, sehingga tidak ada kendala dalam proses keberangkatan mereka," katanya.

Menurut data Kemenag Maluku Tenggara, jumlah jamaah haji cadangan tahun 2024 sebanyak 11 orang. Jamaah haji cadangan adalah jamaah yang menggantikan jamaah haji reguler yang batal berangkat karena berbagai alasan, seperti sakit, meninggal, atau lainnya.