Kamad MTs N 1 Malra Tinjau Pelaksanaan Simulasi ANBK Tahun 2024

MTsN 1 Berita Utama 06 Agustus 2024 41 kali Kamad MTs N 1 Malra Tinjau Pelaksanaan Simulasi ANBK Tahun 2024 Tinjau Pelaksanaan ANBK Tahun 2024

Langgur, 5 Agustus 2024 – Kepala Madrasah (Kamad) MTs N 1 Malra, Bapak La Amir, S.Ag, melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2024 di ruang Laboratorium MTs N 1 Malra.

Simulasi ANBK dimulai hari ini,  Senin 5 Agustus, dan akan berlangsung hingga 11 Agustus 2024, sesuai dengan jadwal yang telah beredar. Dalam peninjauan tersebut, Kamad La Amir, menyampaikan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi ANBK.

"Simulasi ini merupakan langkah awal yang sangat penting untuk membiasakan siswa dengan sistem asesmen berbasis komputer. Kami berharap semua siswa dapat mengikuti simulasi ini dengan baik dan memanfaatkan kesempatan ini seoptimal mungkin," ujarnya.

Pelaksanaan Simulasi ANBK ini diharapkan dapat membantu siswa dalam memahami format serta jenis soal yang akan dihadapi pada asesmen yang sebenarnya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengatasi berbagai kendala teknis yang mungkin terjadi saat pelaksanaan ANBK mendatang. Siswa-siswa yang mengikuti simulasi ini terdiri dari siswa kelas 8.

Dengan adanya simulasi ini, diharapkan siswa dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi ANBK yang akan di laksanakan pada tanggal 19 Agustus hingga 10 November 2024 dan akan diikuti oleh siswa Tingkat MI, MTs dan dan Tingkat MA.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Elvira