Kamad MTs N 1 Malra Menutup Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran

MTsN 1 Berita Utama 20 Agustus 2024 36 kali Kamad MTs N 1 Malra Menutup Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran Kamad MTs N 1 Malra Menutup Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran

Maluku Tenggara, 20 Agustus 2024 –Kegiatan workshop implementasi kurikulum merdeka dalam pembelajaran  telah resmi ditutup.

Kegiatan Workshop ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 19 hingga 20 Agustus 2024. Workshop ini dihadiri oleh para guru, tenaga pendidik, serta stakeholder pendidikan di lingkungan MTs N 1 Malra dan Madrasah-Madrasah yang tersebar di Kab. Maluku Tenggara.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah (Kamad) MTs N 1 Malra, Bapak La Amir, S.Ag mengungkapkan pentingnya penerapan Kurikulum Merdeka sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah. “Kurikulum Merdeka memberikan kebebasan kepada guru untuk berinovasi dalam mengajar dan mendorong siswa untuk lebih aktif dalam proses belajar. " Kami berharap melalui workshop ini, para guru dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam menghadapi tantangan pendidikan di era modern,” ujarnya. 

Peserta workshop antusias mengikuti setiap sesi, dengan banyaknya diskusi dan pertanyaan yang diajukan serta sesi praktek micro teaching. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada peserta sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi aktif mereka dalam workshop. Diharapkan, hasil dari workshop ini dapat diimplementasikan secara maksimal dalam proses pembelajaran, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di MTs N 1 Malra dan Madrasah-Madrasah yang tersebar di Kab Maluku Tenggara dan para peserta workshop dapat menciptakan generasi yang lebih siap menghadapi masa depan, ujar La Amir.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, MTs N 1 Malra akan terus melakukan pengembangan dan pelatihan serupa di masa mendatang guna mendukung keberhasilan penerapan Kurikulum Merdeka secara berkelanjutan. Dalam sambutannya pada penutupan kegiatan workshop ini, Kamad MTs N 1 Malra berpesan, Kegiatan MGMP serupa akan dapat dilaksanakan di Madrasah-Madrasah lainnya sebagai tuan rumah mendatang tutup, La Amir.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Athu