Kamad MTs N 1 Malra Hadiri Kegiatan Analisis Kebutuhan Diklat dan Evaluasi Pasca Diklat oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon

MTsN 1 Berita Utama 09 Agustus 2024 42 kali Kamad MTs N 1 Malra Hadiri Kegiatan Analisis Kebutuhan Diklat dan Evaluasi Pasca Diklat oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon Analisis Kebutuhan Diklat dan Evaluasi Pasca Diklat oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon

Maluku Tenggara, 9 Agustus 2024 — Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Maluku Tenggara, La Amir.S.Ag MTs N 1 Malra turut menghadiri kegiatan Analisis Kebutuhan Diklat dan Evaluasi Pasca Diklat yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon.

Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara pada hari Jumat ,9 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dan mengevaluasi program diklat yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dalam acara tersebut, materi kegiatan disampaikan oleh dua narasumber Balai Diklat Keagamaan Ambon yakni Ibu Rahmadhani, S.Pd., M.Pd. dan Ibu Rossy Eka W, S.E. Keduanya memberikan wawasan mendalam mengenai pentingnya analisis kebutuhan dalam pengembangan kompetensi tenaga pendidik serta evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelatihan.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Malra, Kepala Madrasah , Guru dari berbagai Madrasah termasuk perwakilan Guru MTs N 1 Malra serta Jajaran ASN dilingkup Kantor Kemenag Kab Maluku Tenggara. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan program pelatihan yang lebih sesuai dengan kebutuhan nyata di lapangan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Dengan terlaksananya kegiatan ini, Balai Diklat Keagamaan Ambon menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di sektor pendidikan, khususnya di wilayah Maluku Tenggara.

La Amir, yang ditemui setelah mengikuti kegiatan tersebut berharap bahwa pelatihan yang efektif sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah. “Dengan mengikuti kegiatan ini, kami berharap dapat memperoleh strategi dan metode yang lebih baik dalam melaksanakan pelatihan di MTs N 1 Malra,” ungkapnya.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Elvira