Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Serahkan Bantuan Pembangunan Gereja dan Bantuan Desa Moderasi Beragama

Bilsyah Berita Utama 12 Desember 2023 267 kali Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Serahkan Bantuan Pembangunan Gereja dan Bantuan Desa Moderasi Beragama

Langgur-Inmas 12/12/2023 - Kepala Kantor Kemenag Provinsi Maluku, Dr. H. Yamin M.Pd.I, menyerahkan bantuan dana rehabilitasi gereja dan bantuan desa moderasi. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di sela-sela acara dialog lintas agama dan pencanangan Kampung Moderasi, yang dberlangsung di Gedung PLHUT Kemenag Malra siang tadi, 12/12/2023

Bantuan sebesar 50 juta rupiah masing-masing diserahkan oleh Kakanwil kepada Ketua Majelis Jemaat GPM Petra Klasis Kei Besar dan Ketua Majelis Jemaat GPM Ohoiseb Klasis Pulau-pulau Kei Kecil dan Kota Tual.

Bantuan  yang bersumber dari DIPA Ditjen Bimas Kristen ini diharapkan dapat membantu proses rehabilitasi gereja dan memperkuat peran gereja dalam membangun karakter dan moral masyarakat.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku juga memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah untuk mendukung program Desa Moderasi Beragama di Desa Ohoider Tavun. Bantuan ini juga diserahkan secara langsung oleh Kakanwil kepada pejabat  Ohoider Tavun.


Kakanwil berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi gereja dan masyarakat di wilayah penerima bantuan.

Selain itu ia juga berharap agar bantuan ini tidak hanya dinilai sebagai sebuah sumbangan finansial semata, tetapi juga dimaknai sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI terhadap pembangunan agama di Provinsi Maluku.

Kontributor : THM, Foto: Intan