Kakankemenag Maluku Tenggara Ikuti Rakor Pelunasan Haji Reguler 2024 Secara Virtual

Humas Berita Satker 19 Januari 2024 51 kali Kakankemenag Maluku Tenggara Ikuti Rakor Pelunasan Haji Reguler 2024 Secara Virtual

Langgur - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., didampingi Kepala Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs. .Malakadin Baco, mengikuti rapat koordinasi pelunasan haji reguler tahun 2024 M/1445 H dengan Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (19/1/2024)

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bagian Data dan Pelunasan haji membahas tentang mekanisme, jadwal, dan persyaratan pelunasan biaya haji reguler tahun 2024. Rapat yg dihadiri oleh para kepala Bidang Haji dan Umroh, kepala kantor kemenag kabupaten/kota seluruh Indonesia dan Kepala Penyelenggara Haji dan Umroh dan pejabat terkait di lingkungan Ditjen PHU.

Dalam rapat tersebut, Kepala bagian data dan pelunasan haji menjelaskan bahwa pelunasan biaya haji reguler tahun 2024 akan dibuka mulai tanggal 10 Januari 2024 hingga 12 Februari 2024. Pelunasan dapat dilakukan oleh jemaah haji reguler yang telah  memenuhi kriteria dalam hal ini yang telah memenuhi syarat Istito'ah, dan beliau mengharapkan 10 hari kedepan untuk setiap kabupaten kota sudah mencapai 50% pelunasan sesuai dgn jatah kuota yang telah diterima.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ahmad Raharusun menyatakan kesanggupannya bersama kepala seksi  menindaklanjuti arahan tersebut yakni berusaha sekaligus mendorong calon jama'ah haji maluku tenggara  untuk segera melunasi ONH bagi yang telah memenuhi syarat Istitho'ah.

"Kami akan segera membuat skema dan melaksanakan pertemuan khusus dgn para jama'ah haji yang belum pelunasan utk memastikan kendala atau permasalahan yang dihadapi para calon jamah Haji Kabupaten Maluku Tenggara".