Kakankemenag Maluku Tenggara Ikuti Kick Off WHO 2024 Dari Desa Wisata Ngilngof

Humas Berita Utama 04 Mei 2024 95 kali Kakankemenag Maluku Tenggara Ikuti Kick Off WHO 2024 Dari Desa Wisata Ngilngof

Langgur, Inmas, 04/05/2024, -- Bertempat di pantai Ngurbloat Pasir Panjang Ngilngof, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., didampingi Kasubbag TU, Muhammad Yusri Bau, SHI., M.Si dan Kepala PHU, Drs. Malakadin Baco, mengikuti kegiatan Kick Off Layanan Pendampingan Sertifikasi Halal Di 3.000 Desa Wisata dalam rangka Wajib Halal Oktober 2024 pada Sabtu, 4/05/2024.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara dan jajarannya, Perangkat Desa, Satgas Halal, P3H dan 50 pelaku usaha.

Acara Kick off Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting dan dihadiri secara daring oleh para Kakanwil dan Kakankemenag Kabupaten Kota se Indonesia.

Sebelum acara dimulai, Kakankemenag Maluku Tenggara menyampaikan arahan kepada para pelaku usaha yang hadir. Ia menegaskan bahwa para pelaku usaha khususnya yang memproduksi makanan dan minuman wajib mendapatkan sertifikat halal.

"Bapak dan ibu jangan sia-siakan kesempatan sertifikat halal gratis ini, sebab pemerintah melalui BPJPH sedang memberikan kemudahan kepada pelaku usaha UMK". ungkapnya

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa hari ini Pendamping Proses Proudk Halal yang akan memberikan pendampingan sampai semua pelaku usaha di Desa Wisata ngilngof ini berhasil mensertifikasi produknya.

"Saya hadir hari ini bersama Satgas Halal dan P3H yang akan memberikan pendampingan sampai semua pelaku usaha terlayani" lanjutnya.

Pelayanan pendampingan sertifikasi Halal akan dilakukan secara Maradona di Desa Ngilngof.