Kakankemenag Malra Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Bahas Keberangkatan Jemaah Haji

Humas Berita Utama 20 Mei 2024 47 kali Kakankemenag Malra Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Bahas Keberangkatan Jemaah Haji

Langgur, Inmas, 20/05/2024 - Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait untuk membahas persiapan keberangkatan jemaah haji Maluku Tenggara tahun 2024, Senin, 20/05/2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh pimpinan berbagai instansi terkait, antara lain, Kepala Bagian Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan Pimpinan Cabang Maskapai Lion Air, Kepala Satpol PP dan Kepala Bandara Dumatubun Langgur.

Rapat yang berlangsung di ruang kerja Kakankemenag Maluku Tenggara ini membahas berbagai aspek persiapan keberangkatan jemaah haji Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2024, termasuk pelepasan, jadwal keberangkatan, persyaratan kesehatan, pengurusan dokumen, dan keamanan. 

Kepala Kankemenag Maluku Tenggara, mengatakan bahwa sesuai dengan arahan  Bupati Maluku Tenggara, Jemaah haji akan dilepas secara resmi oleh Pemerintah Daerah pada tanggal 28 Mei 2024.

Dalam rapat ini juga membahasa terkait kesiapan pihak maskapai dan bandara untuk memastikan kelancaran proses keberangkatan dan kepulangan jemaah haji lantaran jadwal penerbangan Lion Air hanya 4 kali seminggu.

 Kakankemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, berharap rapat koordinasi lintas sektor ini dapat menghasilkan kesepakatan dan koordinasi yang baik antar instansi terkait sehingga, persiapan keberangkatan jemaah haji Maluku Tenggara dapat berjalan dengan lancar dan sukses.