Kakankemenag Malra : Di Era Pesatnya Perkembangan Teknologi, Guru Harus Tingkatkan Kompetensi

Humas Berita Utama 09 Oktober 2023 25 kali Kakankemenag Malra : Di Era Pesatnya Perkembangan Teknologi, Guru Harus Tingkatkan Kompetensi

Langgur-Inmas, 23/05/2023 - Kakankemenag Maluku Tenggara, Ahmad Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd. menyoroti pentingnya peningkatan kompetensi guru dalam menghadapi era pesatnya perkembangan teknologi. "Dalam era yang semakin digital ini, guru dituntut untuk terus memperbarui pengetahuan dan keterampilan mereka guna menghadapi tantangan pendidikan yang semakin kompleks", ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, di tengah pesatnya perkembangan teknologi, Guru harus bisa beradaptasi dan terus meningkatkan kompetensi khususnya penguasaan teknologi pembelajaran. Penggunaan teknologi sebagai alat pembelajaran juga menjadi fokus penting dalam peningkatan kompetensi guru. Dalam dunia yang semakin terhubung secara teknologi, guru harus mampu memanfaatkan berbagai alat dan sumber daya digital untuk menciptakan pengalaman pembelajaran yang interaktif dan bermakna bagi siswa.

"Teknologi multimedia dapat menjadi alat yang efektif untuk membantu tenaga pendidik dalam menyampaikan materi pembelajaran dengan cara yang lebih menarik dan inovatif", pungkasnya.

Hal tersebut ditegaskan Ahmad Raharusun saat memberikan sambutan pada Pembukaan Kegiatan Diklat Multimedia Pembelajaran bagi Guru di lingkungan Kemenag Maluku Tenggara yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon.
Kegiatan ini dilaksanakan di AUla Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara dan diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari guru yang berasal dari lingkup Kemenag Maluku Tenggara.