KakanKemenag dan FKUB Maluku Tenggara Gelar Pembinaan Keagamaan di MAN 1 Maluku Tenggara, Memperkuat Pemahaman Agama dan Toleransi

Humas Berita Utama 23 April 2024 54 kali KakanKemenag dan FKUB Maluku Tenggara Gelar Pembinaan Keagamaan di MAN 1 Maluku Tenggara, Memperkuat Pemahaman Agama dan Toleransi

Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, bersama Forum Kerukunan Umat Beragama  menggelar pembinaan keagamaan pada Madrasah Aliyah di wilayahnya. Kegiatan yang berlangsung di Aula MAN 1 Maluku Tenggara, Senin (28/3/2023) ini diikuti oleh kepala dan guru MA negeri serta para siswa. 

Hadir dalam pembinaan tersebut, Sekertaris FKUB Maluku Tenggara, Drs. Djufri Renoat  dan pengurus, dan ketua MUI Maluku Tenggara Drs. M. Zein Matdoan. Acara pembinaan keagamaan ini bertujuan untuk membekali siswa MA dengan pengetahuan dan pemahaman agama yang kuat, serta menanamkan nilai-nilai toleransi dan kerukunan antarumat beragama. 

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kemenag Ahmad Raharusun mengatakan, pembinaan keagamaan sangat penting bagi siswa MA sebagai generasi penerus bangsa. "Pembinaan keagamaan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang benar tentang agama, menanamkan nilai-nilai toleransi dan kerukunan antarumat beragama, serta mempersiapkan siswa menjadi generasi yang berakhlak mulia dan cinta tanah air," kata Raharusun. 

Pembinaan ini merupakan salah satu program kerja yang diusung oleh FKUB Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2024. Dalam agendanya, FKUB akan memberikan pembinaan kepada 10 sekolah SMP/SMA/sederajat di Maluku Tenggara. MAN Maluku Tenggara dipilih sebagai sekolah pertama yang menjadi sasaran pembinaan.