Kakan Kemenag Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tambahan PPPK

Bilsyah Berita Utama 12 Desember 2023 53 kali Kakan Kemenag Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tambahan PPPK

Kakan Kemenag Malra Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi tambahan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di lingkungan Kemenag Malra . Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK ini berlangsung di ruang kelas MTsN 1 Langgur, Selasa (12/12). Jumlah peserta yang mengikuti tes mencapai 34 orang.

Kakan Kemenag mengatakan, tujuan pengadaan PPPK adalah untuk menghadirkan pegawai profesional dan siap pakai. Oleh karena itu peserta harus mengikuti tahapan seleksi dengan berbagai syarat dan ketentuan yang dilalui.

Salah satunya, kata dia, peserta yang memenuhi kualifikasi adalah peserta yang telah lama mengabdi pada instansi pemerintah termasuk kemenag dan telah melalui tahapan seleksi mulai dari pemberkasan, seleksi kompetensi CAT di Provinsi dan sekarang peserta sudah memasuki tahap seleksi kompetensi Tambahan. Bertujuan untuk mencari talenta terbaik guna mewujudkan pegawai profesional, kompeten, dan berorientasi.

Raharusun berpesan agar semua tetap konsentrasi dan fokus pada saat seleksi kompetensi tambahan ini. Tak lupa untuk selalu mengawali dengan doa dan optimis dengan kemampuan diri.

“Jadi apabila kalian ingin mengubah hidup maka harus berpikir positif. Semoga selalu diberi kelancaran dan kemudahan untuk seleksi hari ini,” imbuhnya.