Kakan Kemenag Pimpin Rapat Evaluasi Anggaran, Optimalisasi Kinerja Kemenag Malra

Humas Berita Utama 30 Mei 2024 57 kali Kakan Kemenag Pimpin Rapat Evaluasi Anggaran, Optimalisasi Kinerja Kemenag Malra

Langgur - Inmas (30/5/2024) Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., memimpin rapat evaluasi kinerja anggaran dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran. Selain itu, rapat ini juga diadakan untuk menilai pelaksanaan Sistem Kinerja Pegawai (SKP) pada triwulan pertama dan mempersiapkan perencanaan menjelang triwulan kedua.

Dalam rapat tersebut, Raharusun menekankan pentingnya penyerapan anggaran yang maksimal oleh setiap Satuan Kerja (Satker) di lingkup Kemenag Maluku Tenggara. Ia mengharapkan agar laporan kinerja anggaran dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan

Selain itu, Raharusun juga menegaskan kepada seluruh pimpinan Satker untuk menertibkan jajarannya, dengan fokus pada tiga aspek disiplin utama: disiplin waktu kerja, disiplin berpakaian, dan disiplin kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepatuhan terhadap ketiga aspek disiplin ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan profesionalisme di lingkungan kerja.

Ahmad Raharusun juga mengingatkan para pejabat yang hadir untuk memeriksa kembali SKP yang telah dibuat, memastikan bahwa setiap poin memiliki bukti yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap kegiatan dan pencapaian yang dilaporkan dalam SKP benar-benar terjadi dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Rapat evaluasi ini merupakan bagian dari komitmen Kemenag Malra untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Dengan adanya evaluasi yang berkelanjutan, diharapkan setiap Satker dapat berkontribusi secara maksimal dalam mencapai tujuan organisasi secara keseluruhan.