Kakan Kemenag Maluku Tenggara Saksikan Launching Senam Haji dan Peragaan Batik Haji Indonesia secara Daring

Humas Berita Utama 29 April 2024 35 kali Kakan Kemenag Maluku Tenggara Saksikan Launching Senam Haji dan Peragaan Batik Haji Indonesia secara Daring

Langgur - Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd turut serta menyaksikan peluncuran Senam Haji Indonesia dan Peragaan Batik Haji Indonesia secara daring di Aula Gedung PLHUT Malra hari Minggu, 28/4/2024. Acara tersebut diikuti oleh seluruh calon jemaah haji di Maluku Tenggara. 

Dalam arahannya, Raharusun berpesan kepada seluruh calon jemaah haji agar memanfaatkan momentum ini untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, calon jemaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan meraih haji mabrur. "Mari kita jadikan peluncuran Senam Haji Indonesia dan Peragaan Batik Haji ini sebagai pemantik semangat kita untuk mempersiapkan diri menuju perjalanan ibadah haji yang akan datang," pungkas Raharusun.

Selanjutnya Raharusun yang ditemui usai acara menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, yang menurutnya penting untuk mempersiapkan calon jemaah haji dalam menjalankan ibadah haji dengan lebih baik. "Senam Haji Indonesia dan Peragaan Batik Haji ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan semangat para calon jemaah haji, serta mengenalkan simbol-simbol ibadah haji melalui motif batik," ujar Raharusun. 

Kegiatan peluncuran ini menampilkan demonstrasi senam haji yang dipimpin oleh instruktur dari Kemenag pusat. Selain itu, juga ditampilkan peragaan batik haji yang menampilkan motif-motif seperti Ka'bah, Raudah, dan ihram.