Kakan Kemenag Maluku Tenggara Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai

Humas Berita Utama 21 Oktober 2023 50 kali Kakan Kemenag Maluku Tenggara Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai

Langgur-Inmas, 21 Oktober 2023 - Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd, M.Pd, melepas ratusan peserta pada jalan santai  sebagai bagian dari persiapan memperingati Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2023 dengan mengusung tema "Jihad Santri Jayakan Negeri.. 
Kegiatan ini melibatkan seluruh Satuan Kerja (Satker) Kementerian Agama, Ibu-ibu DWP Kemenag Malra dan siswa-siswi dari madrasah di wilayah ini dengan rute perjalanan dari MAN Maluku Tenggara dan berahir di Kantor Kemenag Maluku Tenggara.
Dalam sambutannya, Ahmad Raharusun menekankan pentingnya Hari Santri Nasional sebagai momen refleksi, memperkuat kesadaran akan nilai-nilai keagamaan, serta mendukung pendidikan yang berkualitas. Beliau juga menyoroti peran besar santri dalam memajukan pendidikan Islam dan kontribusinya terhadap kemajuan bangsa.
Kegiatan ini juga bertujuan membawa pesan persaudaraan, kebersamaan, dan semangat untuk terus memajukan pendidikan agama di Indonesia serta menumbuhkan semangat persatuan dan toleransi antar umat beragama
Ahmad Raharusun mengharapkan Semoga Hari Santri Nasional menjadi momentum untuk menghargai peran penting santri dalam memajukan pendidikan, agama, dan budaya di Indonesia. Semoga santri-satri semakin bersemangat dalam mengejar ilmu dan menjaga nilai-nilai kebaikan, serta semakin berkembang dalam keberagaman budaya dan agama, menciptakan masa depan yang lebih baik bagi negeri