Kakan Kemenag Maluku Tenggara Hadiri Walimatussafar Jama’ah Haji Ohoi Danar

Humas Berita Utama 25 Mei 2024 148 kali Kakan Kemenag Maluku Tenggara Hadiri Walimatussafar Jama’ah Haji Ohoi Danar

Langgur - Inmas (25/4/2024) - Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., menghadiri acara Walimatussafar Jama’ah haji asal Ohoi Danar, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan Sabtu, 25/4/2024 bertempat di Gedung Amalir Loor Danar. 

Dalam acara tersebut, Kakan Kemenag Malra berkesempatan menyampaikan sambutan dengan menekankan beberapa poin penting sebagai persiapan haji. Ia menyampaikan pentingnya memperbaiki niat sebagai langkah awal yang mendasar dalam menjalankan ibadah haji. Selain itu, ia juga mengingatkan jama’ah untuk memperdalam ilmu pengetahuan tentang haji, agar setiap langkah dan rukun haji dapat dilaksanakan dengan benar dan teratur.

Kesehatan menjadi salah satu aspek yang tidak kalah penting, mengingat rangkaian ibadah haji yang membutuhkan stamina dan kondisi fisik yang prima. Oleh karena itu, Kakan Kemenag mengajak para jama’ah untuk menjaga kesehatan dan menyiapkan pembekalan yang cukup, baik itu fisik maupun spiritual.

Persatuan dan kesatuan antar jama’ah juga menjadi sangat penting. Raharusun mengingatkan bahwa persatuan dan kesatuan adalah kunci dalam menjalankan ibadah haji dengan lancar, tanpa adanya gesekan atau perpecahan di antara jama’ah.

Lebih lanjut, Raharusun mengingatkan para jama’ah haji agar selalu menjaga dan mensucikan hati. “Ibadah haji adalah ibadah yang suci di tempat suci yang sudah ditentukan, yaitu Makkah dan Madinah,” ujarnya. “Kesucian diri dan hati kita sangat tergantung pada niat kita,” tutup Raharusun dengan mengingatkan bahwa niat yang lurus dan hati yang bersih adalah aset terbesar dalam menunaikan ibadah haji.

Acara Walimatussafar ini diharapkan dapat menjadi bekal rohani yang kuat bagi para jama’ah haji, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan penuh hikmah dan mendapatkan haji yang mabrur.