Kakan Kemenag Maluku Tenggara Hadiri Pencanangan Gerakan Menanam Cabe

Bilsyah Berita Utama 23 Januari 2024 33 kali Kakan Kemenag Maluku Tenggara Hadiri Pencanangan Gerakan Menanam Cabe

Langgur-Inmas, 23/01/2024, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, menghadiri sekaligus membacakan doa pada kegiatan Pencanangan Gerakan Menanam Cabe yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Maluku Tenggara di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Kei Kecil, Selasa, 23/01/2024, 

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Forkopimda dan Pimpinan OPD se Kabupaten Maluku Tenggara.

Kegiatan yang dicanangkan oleh Penjabat Bupati Maluku Tenggara ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi daerah.Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong para petani cabe untuk meningkatkan produksi dan kualitas cabe lokal, sehingga dapat menekan laju inflasi daerah yang dipicu oleh kenaikan harga cabe yang berasal dari luar daerah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian para petani cabe, serta mengembangkan potensi sumber daya lokal.

Pada kesempatan ini, Kakan Kemenag Malra ikut serta melakukan penanaman benih cabe bersama Pj. Bupati yang menandai pencanangan secara resmi gerakan menanam cabe di Kabupaten Maluku Tenggara.

Kakankemenag Maluku Tenggara menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan berkah. Ia mendoakan agar para petani cabe dapat mendapatkan hasil panen yang melimpah, berkualitas, dan berdaya saing. Selain itu Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Maluku Tenggara.

“Kami dari Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara atas pencanangan gerakan menanam cabe ini. Semoga gerakan ini dapat menjadi solusi bagi pengendalian inflasi daerah, serta menjadi motivasi bagi para petani cabe untuk terus berinovasi dan berkembang. Semoga gerakan ini juga dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam mengembangkan potensi sumber daya lokal,” ujar Kakan Kemenag Malra.