Kakan Kemenag Maluku Tenggara Hadiri Pembukaan Kegiatan Pembinaan Keluarga Katolik

Humas Berita Utama 22 April 2024 45 kali Kakan Kemenag Maluku Tenggara Hadiri Pembukaan Kegiatan Pembinaan Keluarga Katolik

Langgur, 22/4/2024, Kepala Kantor Kemenag  Maluku Tenggara Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pembinaan Keluarga Katolik yang diselenggarakan oleh Bimas Katolik Kemenag Maluku Tenggara di Guest House Ohoililir, Jumat 19 April sd Sabtu 20 April 2024. Kegiatan ini mengangkat tema "Menghayati Kegembiraan Kasih dalam Perkawinan".

Kakan Kemenag Maluku Tenggara, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya upaya pembinaan keluarga sebagai fondasi yang kokoh dalam membangun masyarakat yang harmonis dan berkualitas. "Keluarga adalah bagian penting dalam membangun masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat memperoleh wawasan dan keterampilan yang bermanfaat dalam memperkuat ikatan kasih dalam perkawinan," ujar Raharusun.

Ia juga menyampaikan Kegiatan Pembinaan Keluarga merupakan salah satu bentuk perhahatian dari Kementerian agama yang bertujuan untuk membantu umat dalam hal ini suami istri untuk ikut serta dalam pembangunan bangsa ini. Lanjut Raharusun

Kepala Seksi Bimas Katolik Kemenag Maluku Tenggara yang ditemui usai acara menyampaikan harapannya  agar kegiatan ini dapat menjadi momentum penting bagi peserta untuk memperdalam pemahaman mereka tentang arti sejati dari kasih dalam perkawinan dan bagaimana menghidupi kegembiraan dalam hubungan keluarga. Dengan demikian, diharapkan setelah kegiatan pembinaan keluarga ini para peserta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan keluarga masing-masing dan keluarga-keluarga yang berada di sekitar. Dan semoga kedepan semoga kegiatan seperti ini dapat menjangkau keluarga katolik lebih banyak lagi, “Ujar Letsoin.


Kegiatan ini dihadiri oleh 15 pasang suami-isteri yang merupakan perwakilan dari masing-masing paroki di Kei Kecil. Para peserta diberikan kesempatan untuk mendalami tema tersebut melalui serangkaian materi, diskusi, dan kegiatan interaktif lainnya yang dipandu oleh fasilitator yang berpengalaman dalam bidang pembinaan keluarga.