Kakan Kemenag Maluku Tenggara Buka Kegiatan Revitalisasi Peran Penyuluh Agama Kristen

Humas Berita Utama 22 Mei 2024 57 kali Kakan Kemenag Maluku Tenggara Buka Kegiatan Revitalisasi Peran Penyuluh Agama Kristen

Langgur – Inmas (22/5/2024) Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd, membuka kegiatan Revitalisasi Peran Penyuluh Agama Kristen yang diselenggarakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Kristen. Acara ini bertempat di Desa Moderasi, Desa Ohoider Tawun.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag menekankan pentingnya penyuluh agama untuk peka terhadap kondisi masyarakat dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati. Ia juga mengharapkan penyuluh untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi mereka

Lebih lanjut, Raharusun juga menyoroti pentingnya inovasi dalam tugas penyuluhan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Penyuluh agama perlu melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti mendampingi masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi," tambahnya.

Selain itu, Raharusun juga menekankan dukungan penyuluh agama Kristen terhadap tujuan Kemenag Maluku Tenggara dalam melaksanakan 7 program prioritas, terutama moderasi beragama. "Kami berharap penyuluh agama dapat membantu Kemenag dalam mencapai tujuan moderasi beragama dan melaksanakan program-program prioritas lainnya," tuturnya.

Acara Refitalisasi Peran Penyuluh Agama Kristen ini dihadiri oleh para penyuluh agama Kristen se-Maluku Tenggara dan berbagai pihak terkait lainnya. Diharapkan, melalui acara ini, peran penyuluh agama Kristen dapat semakin ditingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mendukung program-program prioritas Kemenag Maluku Tenggara.